Dompu,- SMK Negeri 1 Manggelewa menggelar acara Pelepasan Alumni Peserta Diklat yang akan melaksanakan Magang kerja di Negara Jepang.

Program Magang Kerja Ke Jepang ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan PT. Kiboi Kafka Sejahtera (KKS) dan PT. Yagi Perkasa Farm, setelah melalui beberapa tahapan proses.

Acara pelepasan tersebut, berlangsung di Halaman SMKN 1 Manggelewa, Minggu, 19/05/24.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan ini, antara lain, Camat Manggelewa, Kcd Dikbud Dompu, Kades Soriutu, Kades Doromelo, Kades Banggo dan Ketua Darma Wanita Persatuan SMKN 1 Manggelewa serta Babinsa dan Babinkamtibmas Doromelo.

Dalam Kesempatannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Manggelewa, Muhamad Syufiansur, S.Pt, mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan MOU dengan PT. KKS (Kiboi Kafka Sejahtera) dan PT. Yagi Perkasa Farm.

Salah satu poin di dalam MOU nya adalah tentang Menjamin Alumni SMKN 1 Manggelewa untuk magang/kerja ke Negara Jepang dengan Gaji Minimal 18 juta sampai dengan 24 juta

Dikatakan Kepsek, karena Ini merupakan program atau terobosan baru bagi SMKN 1 Manggelewa, sehingga dapat menjamin anak-anak nantinya, setelah tamat sekolah,”apabila yang tidak melanjutkan kuliah,” jelasnya

Sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji tinggi yang dapat merubah keadaan perekonomian diri sendiri maupun keluarga menjadi lebih baik.

“Ayok jangan ragu lagi!! mari bergabung bersama kami di SMKN 1 Manggelewa,” tandas Kepsek serius di akhir kata.

Sementara dikesempatan yang sama Plt. KCD Dikbud Dompu, Titin Nurhaidah, SPd, mengapresiasi kinerja Kepala Sekolah yang sangat luar biasa, bisa kerja sama dengan Perusahaan yang bisa menjamin pekerjaan untuk siswa setalah tamat dari sekolahnya.

Sebelumnya mengakhiri penyampaian singkatnya, Ibu Titin juga berpesan kepada anak-anak yang di lepas mengikuti kegiatan. Agar bisa menjaga nama baik diri sendiri, sekolah, keluarga, dan juga untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut agar bisa sukses.

“Selamat jalan anak-anakku, semoga selamat sampai tujuan,” ujar Ibu Titin dengan bangga.

Diwaktu yang sama, Camat manggelewa, mengapresiasi kinerja kepala sekolah dengan berbagai macam program yang telah dilaksanakan di sekolah terutama kaitan dengan magang ke Jepang ini

Karena setidaknya dengan adanya program ini akan mengurangi angka pengangguran di wilayah manggelewa dan sekitarnya.

“Ini adalah langkah awal yang luar biasa dan sangat berpengaruh positif untuk masyarakatnya. khususnya alumni SMKN 1 Manggelewa. ” ungkap Camat singkat.(TN).