Dompu
,- Bupati Dompu yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 tingkat Kabupaten Dompu tahun 2024 dengan teman “Anak terlindungi Indonesia Maju” bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Tanju. Sabtu, (27/07/2024).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pekan imunisasi nasional PIN Polio Kabupaten Dompu. 

Selain itu disampaikan juga oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Abdul Sahid, SH bahwa acara ini digelar dalam rangka membina keberanian dan kepemipinan pada anak-anak agar mereka berani memperjuangkan hak-haknya dan menjadi pelopor terhadap pelanggaran hak anak. Serta membangun kesadaran anak akan peran mereka sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

Asisten Administrasi Umum Ir. Ruslan yang hadir dalam sambutanya berharap kepada seluruh pihak baik untuk terus bersama- sama melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai kewenangan masing-masing.

Yang didalamnya termasuk pemberian identitas, pengasuhan yang layak, layanan kesehatan, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang serta mendapatkan perlindungan khusus untuk meningkatkan kabupaten layak anak.

Serta Beliau juga berpesan kepada seluruh anak-anak untuk selalu mentaati perintah orang tua dan guru. “Taati semua perintah orang tua dan guru, Apabila terjadi sesuatu jangan lari kemana-mana larilah kepada orang tua dan guru kalian semua,” pesannya

Hadiri dalam kegiatan ini Kadis DPMPD, Ketua GOW, Kepala Puskesmas Soriutu, Kepala Desa Tanju, Anggota TP. PKK, Anggota dan Ibu-ibu Dharmawanita serta tamu undangan lainnya.(TN).