Dompu
,- Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Dompu telah usai, adapun Madrasah yang lolos untuk mengikuti KSM tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat yaitu MAN Dompu, MTsN 1 Dompu, MTs Yasmin Dorebara, Mts Fadilatul Islamyah Manggelewa, dan MIN Dompu.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Plh. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu St. Rohana, SE pada media Target NTB di ruang kerjanya pada Hari Selasa tanggal 09 Juli 2024 pukul 10.29 Wita.

" Lomba KSM nya sudah selesai baik yang perorangan maupun beregu, pelaksanaannya itu mulai Tanggal 1-3 Juli 2024, kemudian pengumumannya kemarin pas Tanggal 5 Juli, sedangkan yang akan mengikuti lomba KSM tingkat propinsi NTB adalah Madrasah yang juara Satu sesuai jenjangnya, untuk Kelas beregu yaitu MAN Dompu, MTsN 1 Dompu, MTs Yasmin Dorebara, Mts Fadilatul Islamyah Manggelewa, dan MIN Dompu," Kata Rohana yang biasa disapa dengan sebutan Dae Uwa.

Rohana juga melanjutkan, bahwa untuk KSM tingkat Propinsi akan di adakan pada tanggal 29 Juli 2024 yang berlokasi di Kabupaten/Kota masing-masing," Untuk Kabupaten Dompu nanti dilaksanakan di MAN Dompu karena pada Tahun ini KSM nya dilaksanakan pada Kabupaten/Kota masing-masing," Lanjutnya.

Sementara itu, bagi Madrasah yang belum berhasil dalam kompetisi sains Madrasah tersebut, Rohana memberikan motivasi dan mendorong untuk terus bersemangat dalam belajar.

" Bagi peserta yang belum lolos jangan berkecil hati semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, terus belajar dan tetap semangat.

Kami atas nama Seksi Pendidikan Madrasah menyampaikan terima kasih atas partisipasi kita semua dalam KSM 2024 Tingkat Kabupaten/Kota, harapan kami semoga tahun depan lebih banyak lagi Madrasah yang ikut serta dalam KSM tingkat Kabupaten, tetap semangat," pungkasnya.

Kegiatan KSM yang terselenggara di MAN Dompu tersebut di pantau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si yang didampingi Plh. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah St. Rohana, SE, dan juga beberapa Kepala Seksi Kantor Kemenag Dompu.(TN).