Dompu
,- Bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Sosial Kabupaten Dompu Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) bagi penyandang Disabilitas,Lanjut Usia dan Keluarga Miskin.Selasa 23 Juli 2024.

Penyerahan Bantuan Sosial berupa Bantuan langsung Tunai (BLT) diserahkan langsung oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST., MT.

Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, saya berharap kepada penerima bantuan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas bantuan yang telah berikan .

"Ketika kita Pandai dalam Mensyukuri Atas Nikmat yang Allah Anugerahkan, maka Allah SWT akan Menambah Nikmat-Nya dan Sebaliknya Ketika kita tidak pandai dalam bersyukur atas semua nikmat dari-Nya, maka Allah SWT akan mencabut Nikmat itu dari diri kita", katanya. 

Ujarnya menambahkan hendak-Nya Bantuan yang diserahkan tidak dilihat dari jumlahnya. Bila dilihat jumlahnya bantuan ini memang tidak seberapa akan tetapi inilah bentuk kepedulian kita semua.

Lebih lanjut AKJ sapaan akrabnya Bupati Dompu, Penyaluran bantuan sosial ini merupakan langkah konkrit Pemerintah dalam mendukung dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan inklusif sosial masyarakat berkeadilan.

"Inilah bentuk kehadiran pemerintah dalam meringankan beban masyarakatnya yang membutuhkan bantuan, terutama bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik atau mental", tandasnya.

Selanjutnya Bupati AKJ mengapresiasi Dinas Sosial yang menginisiasi kegiatan yang berlangsung. 

"Dengan digelarnya agenda penyerahan bantuan langsung tunai Ini, saya mengapresiasi jajaran Dinas Sosial dan juga berbagai pihak yang telah turut membantu, baik langsung maupun tidak langsung sehingga kegiatan penyaluran bantuan kepada pihak yang layak menerimanya ini bisa terlaksana dengan aman, tertib dan lancar", tuturnya mengapresiasi. 

Lanjutnya menyampaikan harapan semoga apa Yang dilakukan menjadi amalan zariah yang bernilai pahala disisi Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Dompu,Ketua DPRD Dompu, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Pengadilan Negeri Dompu, Unsur TNI/Polri, Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Kepala Dinas/Badan Camat, serta Lurah/Kepala Desa, proses penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan aman,tertib serta lancar sampai selesai.(TN)