Mataram,- Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengapresiasi langkah Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) Polri menggelar silaturrahmi Kamtibmas dan Bakti Sosial di Lapangan Bhara Daksa Mapolda NTB, Kamis (25/7/2024).


Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi NTB, Yudi Kristiyanto, ST menyampaikan, bahwa Senkom akan selalu siap untuk mendukung langkah-langkah Polri dalam rangka pengamanan Jelang Pilkada 2024. “ Kami siap membantu tugas-tugas pengamanan dan tetap menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing”, ungkap Yudi.

Kasatgas preemtif Brigjen Pol. M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa banyak tantangan yang akan dihadapi dalam Pilkada serentak, baik itu berita hoax, isu SARA, propaganda dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk meminimalisir potensi tersebut, perlu upaya pendinginan suasana atau cooling system sehingga pelaksanaan pilkada di Provinsi NTB dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan sejuk.

" Senkom Mitra Polri dan stackholder yang lain adalah ujung tombak untuk menyampaikan hal-hal tersebut kepada masyarakat. Hindari berita-berita yang meresahkan masyarakat. Tingkatkan sinergitas dengan Toga, Tomas. Hidup berdampingan dengan baik. Jangan sungkan-sungkan laporkan hal-hal yang mengganggu stabilitas Bangsa, hal-hal buruk yang meresahkan masyarakat, kepada POLRI". Pesan Rudi.(TN)

Sumber: Senkomntb.id