Dompu
,- Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya Guru Madrasah Ibtidaiyah, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi Guru yang mengajar pada Kelas 1 dan 2.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis pagi tanggal 25 Juli 2024 tersebut diikuti oleh 24 orang Guru dari 12 Madrasah Ibtidaiyah yang bertempat diruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Al-Faat Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si.


Ketua K3MI 004 Dompu Muhammad Yamin, S.Pd.I yang didampingi Sekjennya Muhasir, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya Guru Madrasah Ibtidaiyah.

" Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan SDM guru madrasah Ibtidaiyah yang mengajar pada kelas 1 dan 2 MI ", kata Muhasir mewakili.

Muhasir juga menambahkan bahwa terlaksananya kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari K3MI 004 itu sendiri. " Kegiatan ini di inisiatif oleh K3MI Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah 004 Kabupaten dompu", tambahnya.

Dari awal sampai akhir kegiatan peserta terlihat antusias mengikuti semua materi yang di sampaikan oleh narasumber H. Bambang Sukamto, S.Pd. (TN).