Dompu
,- Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM), Senin (29/07)24) di Ruang Komputer SMKN 1 Dompu, melaksanakan kegiatan pembukaan seleksi terbuka bagi Para Pejabat Tinggi Pratama (PTP). 

Para PTP yang diseleksi dimaksud dan dinyatakan lulus nantinya sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan akan menduduki Organisasi Perangkat Daerah yang kini lowong. 

Menurut infomasi yang dihimpun ada delapan (8) organisasi perangkat daerah Lingkup Pemda Dompu yang saat ini lowong dan perlu diisi dengan segera agar roda organisasi pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

Adapun kedelapan organisasi perangkat daerah yang kini sedang lowong dan dibuka seleksinya secara terbuka tersebut adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Sekitar dua puluhan (20) orang pejabat level Eselon III yang terdiri dari Para Kepala Bagian, Sekertaris Dinas dan Kepala Bidang ikut mengadu keberuntungan untuk dapat menduduki jabatan PTP melalui seleksi terbuka.

Dalam arahannya di acara yang berlangsung Wabup Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT mengingatkan para peserta seleksi terbuka agar mengikuti kegiatan seleksi dengan penuh semangat. 

"Hendaknya para peserta di seleksi terbuka PTP yang dilaksanakan agar bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan tidak boleh ogah-ogahan", kata Wabup mengingatkan.

Lanjut Wabup H. Syahrul Parsan mengungkapkan di kegiatan seleksi terbuka ini tidak ada istilah ada anak emas atau pun anak perak. 

"Semua peserta di kegiatan seleksi terbuka ini diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan antara satu dengan lainnya dan mereka akan dinilai dan lihat kemampuan maupun kecakapannya", tuturnya menegaskan.

Berikutnya Wabup menuturkan para peserta tidak boleh tersandera oleh adanya desas desus bahwa yang akan lolos menduduki Jabatan PTP adalah orang yang sudah ditentukan. 

"Desas desus itu tidak benar dan tentunya hoaks, dan dalam kegiatan seleksi terbuka ini para calon peserta yang layak dan cakap berdasarkan kriteria dalam seleksi yang berlangsung berpeluang menduduki jabatan PTP", terangnya.

Diakhir penyampaiannya Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian sehingga seleksi terbuka PTP lingkup Pemda Dompu bisa dilaksanakan sesuai jadwal.

"Terima kasih dan saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga kegiatan seleksi PTP bisa dilakukan dengan lancar", ungkapnya memberi semangat.

Dalam pantauan kegiatan pembukaan seleksi terbuka PTP yang turut dihadiri oleh Sekda Selalu Ketua Panitia Seleksi Terbuka PTP, Asisten Administrasi Umum Setda, Inspektur Inspektorat, Kepala BKD dsn PSDM dan pihak lainnya yang terkait berjalan lancar sesuai rencana. (TN)