Dompu
,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar lomba Gerak Jalan Indah tingkat pelajar SD/MI. Senin (12/8/2024).

Salah satu peserta gerak jalan yang menarik perhatian Masyarakat, adalah penampilan dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Dompu yang berlokasi di Kelurahan Kandi Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu tersebut, membuat penonton merasa kagum dan tercengang dengan kerapian dan keseragaman dari gerakannya ditambah lagi fariasi yang luar biasa bagusnya.

Kepala MIN Dompu, Dian Ekawati , S.Ag mengatakan, kegiatan gerak jalan indah tersebut sudah merupakan tradisi dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Indonesia.

“Ini sebagai salah satu wujud daripada penghargaan kita kepada para pahlawan yang sudah berjuang membela negara ini,” katanya.

Dian menuturkan, siswi-siswi mengikuti lomba gerak jalan tanpa ada paksaan, melainkan semangat pada diri siswa sendiri.

“Ini murni tumbuh dari rasa cinta terhadap tanah air dan daerah, siswi-siswi ini sangat bersemangat dan bahagia ketika mereka dipilih oleh guru mereka untuk mengikuti kegiatan lomba gerak jalan indah ini,” ucap Dian.

Meski tersengat panas terik matahari, lanjut Dian, para peserta dari MIN Dompu ini tidak menunjukkan kelemahan, melainkan rasa semangat kekompakan regu sehingga mampu mencapai garis finis dengan harapan dapat meraih juara.

“Ucapan terimakasih untuk guru-guru yang sudah bekerja keras membimbing dan melatih siswi-siswi untuk mengikuti kegiatan lomba gerak jalan indah selama beberapa minggu ini". Pungkas Dian merasa bangga pada Guru dan Siswinya. (TN).