Dompu
,- Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Faat Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dikunjungi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM) Propinsi Nusa Tenggara Barat pada Rabu pagi Tanggal 28 Agustus 2024.

Kehadiran Tim BAN-PDM Propinsi NTB tersebut disambut gembira oleh Ketua Yayasan Al-Faat Dompu Muhasir, M.Pd dan Kepala SMP Islam Al-Faat Bara Reni Anggraini, S.P.d serta seluruh guru dan murid dengan tari tradisional Dompu " Wura Bongi Monca " yang ditampilkan oleh siswi-siswi SMP Islam Al-Faat Bara. 

Adapun tim Asesor BAN-PDM yang datang melakukan visitasi akreditasi yaitu H. Muhammad Tahir, S.Pd (NIA :5206021001) dan Yakub, SH.M.Si (NIA : 5206201710112891)

Ketua Yayasan Al-Faat Dompu Muhasir, M.Pd mengatakan dalam sambutannya, pihaknya mempersilahkan Tim asesor BAN-PDM untuk menyesuaikan data yang tercantum dengan keadaan dilapangan, agar gelar akreditasi yang didadapatkan yang dipimpinnya sesuai dengan realitas yang ada.

Dikatakan Muhasir, bahwa sekarang merupakan Tahun Pertama melakukan akreditasi, sebab pada Tahun 2021 baru mendapatkan ijin operasionalnya.

" Ini Tahun Pertama Islam Al-Faat Bara melakukan akreditasi, karena Tahun 2021 itu berdirinya, ijin operasionalnya, sebenarnya kemarin kita di panggil Tahun 2023 tapi karena belum ada alumni sehingga belum bisa di akreditasi ", kata Muhasir.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Al-Faat Bara Reni Anggraini, S.Pd memaparkan visi misi sekolah dihadapan tim asesor.

Tim Asesor BAN-PDM akan merencanakan visitasi nya selama Dua hari yaitu mulai Tanggal 28-29 Agustus 2024. (TN).