Dompu
,- Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat sukses melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Tahun 2024.

Desa yang berada diantara wilayah Desa Nowa di Sebelah Barat, Desa Madaparama di Sebelah Timur, Desa Mumbu di Sebelah Utara dan Desa Rababaka di Sebelah Utara tersebut menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53, Senin (05/08/24). 

Sebelumnya dengungan gema suara berulang tahunnya Desa Bara sudah terdengar oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, sehingga ucapan selamat atas Ulang Tahun Desa Bara Ke-53 mendapat ucapan selamat dari beliau. 

"Selamat Ulang Tahun Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat Ke-53 Tahun 2024, semoga Desa Bara semakin maju, unggul, kreatif, inovatif dan mampu mensejahterakan warganya", ucap Sandiaga Salahuddin Uno dalam vidio berdurasi sekitar lima menit yang kemudian dibagikan secara berantai ke berbagai media sosial (medsos) diantaranya Facebook (FB), Instagram (IG), Wasthapp (WA) dan lainnya.

Hadir di Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Bara Ke-53 Tahun 2024 Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua TP. PKK, Ny. Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani, Camat Woja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Budayawan dan Pemerhati Seni Desa Bara, masyarakat umum dan elemen penting lainnya.

Dalam sambutannya di acara peringatan ulang tahun yang dilaksanakan Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Desa Bara.

"Selamat dan sukses atas ulang tahunnya Desa Bara Ke-53 Tahun 2024, semoga Desa Bara lebih maju dan bersemangat dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan warganya sehingga bisa lebih baik lagi dari keadaan sebelumnya.

Berikutnya dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun dimaksud Wabup H. Syahrul Parsan mengapresiasi Pemerintah Desa Barat bersama seluruh warganya yang telah bersama menginisiasi dilakukannya perayaan hari ulang tahun bagi desanya.

"Saya mengapresiasi Pemerintah Desa Bara bersama warganya yang telah menunjukan tekad dan semangat yang tinggi untuk melaksanakan peringatan Ulang Tahun bagi desanya. Hal ini menunjukan adanya semangat yang tinggi dari elemen yang ada di Desa Bara untuk meraih kemajuan dan mudah-mudahan apa yang dilakukan ini dapat menjadi contoh bagi Desa dan Kelurahan lainnya", terang Wabup H. Syahrul Parsan memberikan apresiasi.

Dalam pantauan peringatan ulang tahun yang mengusung tema *"Sakaka Matua Kaco'i Mato'i"* tersebut berjalan aman, tertib dan lancar diisi dengan atraksi seni budaya kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba. (TN).