Kadis Dikpora Drs. H. Rifaid, M.Pd yang didampingi Sekretaris Dinas Dikpora Ismail A. Salam melakukan foto bersama Pengurus Yayasan Pendidikan Al-Faat Dompu Muhasir , M.Pd, Yunus, M.Pd, Sri Sugiyani, S.Pd.

Dompu
,-  Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu dan Yayasan Pendidikan Al-Faat Dompu melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Organisasi Penggerak (POP) periode 2024-2025. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Dinas Dikpora pada Kamis pagi tanggal 10 Oktober 2024.

Program Organisasi Penggerak (POP) MANDIRI yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Al-Faat Dompu adalah inisiatif bersama dengan kemendikbud, serta program lanjutan POP 2021 s/d 2023, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di 20 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Woja dan Manggelewa.

Ketua Yayasan Pendidikan Al-Faat Dompu Muhasir, M.Pd mengatakan," Program ini fokus pada peningkatan kapasitas para guru dan kepala sekolah melalui pelatihan-pelatihan yang berorientasi pada peningkatan literasi dan numerasi, sesuai dengan kebutuhan kurikulum dan tantangan pendidikan abad ke-21.," katanya.

Muhasir menerangkan," Dalam pelaksanaannya, POP MANDIRI ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dompu, yang berperan penting dalam mendukung penyelenggaraan program ini, baik dari segi kebijakan maupun fasilitas," terangnya.

Melalui program ini, para guru akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan metode pengajaran yang lebih efektif, sementara para kepala sekolah akan dilatih untuk memperkuat manajemen sekolah yang mendukung budaya literasi dan numerasi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Dengan tema besar "Literasi dan Numerasi 2024–2025", program ini akan berjalan selama dua tahun, dimulai pada 2024 hingga akhir 2025, dengan harapan mampu membangun kemampuan literasi dasar siswa, serta keterampilan numerasi yang lebih kuat di sekolah-sekolah yang menjadi sasaran. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak jangka panjang terhadap peningkatan kualitas pendidikan dasar di Kecamatan Woja dan Manggelewa." Harap Muhasir.(TN).